Sunrise di gunung batur

Selamat pagi siang sore malam sobat wisata

Untuk treeking di gunung batur, medan cukup berat. Saran saya coba latihan jogging 2 minggu, 3x seminggu @5km untuk menyiapkan stamina

Start point biasanya di toya devasya, kita parkir dan bertemu guide, jangan lupa pemanasan singkat. Kalo saya oleskan minyak tawon dari paha ke kaki.

Perjalanan dari parkir ke pos pertama tidak berat perlu senter karena kita mulai masih gelap jam 3 pagi. Di pos pertama ada dagang minum dan toilet

Dari pos pertama ke dua juga tidak terlalu berat sedikit licin karena jalan berpasir, pos kedua ada dagang minuman tapi tidak ada toilet

Pos 2 ke tiga sangat menguras energi, semua jalan menanjak

Pos tiga juga ada dagang minuman.

Pos 3 ke puncak perlu konsentrasi, di usahakan membawa tongkat jalannya tidak susah tapi berbatu batu

Sampai di puncak biasanya jam 5.20 kita berjalan 2 jam-an. Sambil menunggu sunrise bisa mempersiapkan camera, tripod, dan membuka sarapan yang kita bawa, ingat sampahnya jangan buang sembarangan.

Perjalanan balik bisa request guide untuk memutar

Spot pertama seperti celah yang memancarkan panas, biasanya untuk merebus telur

Setelah itu memutari kawah untuk kembali ke start point

Seru sekali perjalanan ini, view bagus dan medan turunan berpasir jadi wajib pakai sarung tangan supaya saat terperosot tangan tidak sakit kena batu dan menggunakan sandal gunung

Jika ada yang sudah pernah, share pengalaman kalian ya

@objectwisatadibali

Tj 08121718000

7 October at 15:39 Enak banget recomended. Jl. Tukad Pekerisan sebelah kanan Kimia Farma. Harga
berenang di tebing uluwatu dengan glass bottom This epic swimming pool in Bali hangs over
bali masih menjadi tujuan wisata favorite, pantai, tebing, gunung, dan keindahan alam lainnya tetap menjadi